Selain mencari alamat percetakan di bogor, sebelum mulai mencetak spanduk, kamu perlu memperhatikan beberapa hal teknis agar hasilnya bagus dan sesuai dengan harapan. Biasanya, orang masih bingung harus membawa dokumen apa dan bagaimana cara membuatnya.

Nah, bagi kamu yang masih awam atau bingung. Berikut ini ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dalam menyiapkan dokumen yang bagus sebelum mencetak spanduk. Simak hingga tuntas, ya!

Jenis Dokumen

Untuk jenis dokumen ini, banyak ragam yang bisa kamu sesuaikanĀ  dengan aplikasi yang kamu kuasai seperti coreldraw, photoshop, maupun adobe illustrator. Jika kamu ingin lebih ringan, maka kamu bisa mengirim dokumen dalam bentuk gamabr sehingga lebih mudah terkirim melalui email.

 

Resolusi Gambar

Resolusi gambar yang berguna untuk spanduk memang tidak butuh terlalu besar karena spanduk terlihat dari jarak jauh sehingga semprotan tintanya memiliki jarak yang tidak begitu rapat

Oleh sebab itu, dokumen dengan resolusi 75 pixel pun maasih bisa tercetak dan memiliki hasil yang berkualitas bagus. Sedangkan dokumen dengan resolusi 300 dpi tidak akan cocok untuk cetak spanduk karena ukuran terlalu besar sehingga komputer akan bekerja sangat berat saat eskpor.

 

CMYK atau RGB

Format warna juga penting untuk kamu perhatikan. Pastikan memilih format warna berupa CMYK karena warna dari RGB hanya akan membuatmu bingung dengan warna yang mirip sengan stabilo dan warna ini tidak bisa terbaca oleh printer spanduk pada umumnya.

 

Perbandingan Ukuran

Rasio ukuran memang sangat penting karena akan mempermudahmu dalam mengirim data dan memperkecil ukuran dokumen. Misalnya, kamu ingin mencetak banner dengan spanduk ukuran 3 x 1 meter. Kamu bisa melakukan pengaturan ukurannya kembali dengan ukuran 1,5 x 0,5 meter.

Kamu tidak perlu khawatir dengan hasilnya. Pastinya cara ini bisa meminimalisir gambar yang pecah sehingga hasilnya tetap bagus ketik tercetak.

 

percetakan di jakarta

Apabila kamu ingin mencetak spanduk, kamu bisa langsung menghubungi www.percetakandigitalprinting.com. Jasa percetakan ini bisa membantumu dalam urusan membuat spanduk, banner, baliho, kartu nama, hingga billboard.

Jasa percetakan yang satu ini sudah terkenal amanah, profesional, dan pengerjaan yang tepat waktu. Tentunya, hal ini karena mereka sudah berpengalaman puluhan tahun dalam melayani pelanggan di seluruh wilayah di Indonesia.

Tidak perlu repot datang ke kantor, kamu bisa langsung kirim materi atau desain melalui WA atau email yang sudah tercantum di situs resminya.

Yuk, gunakan jasa percetakan di Jakarta untuk urusan cetak media promosi bisnis, termasuk spanduk! Informasi lebih lanjut, kunjungi www.percetakandigitalprinting.com. Semoga bermanfaat!