Dewasa ini hampir setiap orang pasti memiliki mesin cuci di setiap huniannya. Apalagi ditengah kesibukan sehari-hari, mesin cuci menjadi barang yang wajib untuk dimiliki. Tanpa ada hari libur, mesin cuci ini tentunya dipergunakan setiap harinya. Selama penghuni rumah menggunakan pakaian, pasti mesin cuci tetap akan beroperasi.

Di tengah kesibukan kita, terkadang melupakan untuk melakukan merawat mesin cuci ini secara berkala. Bahkan ada pula yangmerawatnya ketika mesin cuci ini mengalami kerusakan. Padahal kerusakan pada mesin cuci ini bisa kita minimalisir dengan baik. Sebelum kejadian mesin cuci kita rusak, perhatikan kebiasaan – kebiasaan yang bisa merusak mesin cuci ini. Mari simak ulasan menarik ini hingga akhir ya!

Tidak Melakukan Pembersihan Tabung dengan Air Panas

Untuk membersihkan tabung secara efektif itu seharusnya menggunakan air panas dan deterjen khusus cuci tabung mesin cuci. Karena dengan air panas, kotoran sisa pencucian yang menempel pada dinding – dinding tabung akan terangkat secara mudah. Tak hanya itu bakteri yang ada di tabung mesin cuci itu akan mati dan steril yang tentunya akan membuat pakaian anda tidak mudah bau.

 

Melupakan untuk Mengontrol filter saringan air

Dalam tabung mesin cuci itu terdapat saringan filter air yang wajib untuk dibersihkan. Terkadang kebiasaan membersihkan filter ini banyak dilupakan oleh para pemiliknya. Padahal filter saringan air ini perlu untuk di bersihkan secara rutin agar pencucian lebih maksimal. Memang pekerjaan ini tergolong sepele, tetapi memiliki pengaruh yang besar pada mesin cuci tersebut.

 

Mengisi Tabung dengan Cucian secara Maksimal

Kebiasaan yang terakhir, banyak yang tidak menyadari bahwa memasukkan cucian terlalu banyak dari kapasitasnya akan mempercepat mesin cuci itu untuk rusak. Bagaimana tidak, mesin cuci beroperasi untuk bekerja melebihi kapasitasnya. Bukannya mendapatkan pakaian yang bersih setelah pencucian, malah cucian tetap kotor dan mesin cuci mengalami kerusakan nantinya.

Untuk itu lebih amannya anda bisa menggunakannya ¾ dari permukaan tabung tersebut guna mengoptimalkan kinerja dari mesin cuci.

 

zeromatic laguna

Itulah beberapa kebiasaan salah yang biasanya dilakukan oleh para pemula dalam menggunakan mesin cuci. Untuk menghindari kerusakan pada mesin cuci nantinya, anda bisa menggunakan salah satu produk dari POLYTRON yakni Mesin Cuci Top Loading Zeromatic Laguna. Setelah itu kualitasnya yang telah banyak orang yang membuktikannya, POLYTRON berani memberikan pelayanan after sales dengan garansi dan service centre yang bisa anda klaim dengan mudah.

Albert Fleming selaku General Manager of Home Appliances POLYTRON menyampaikan bahwa, Dengan Teknologi Aroma Boost di mesin cuci Zeromatic Laguna dari Polytron, dapat mengatur pengeluaran softener secara efisien hanya pada proses pembilasan sehingga pakaian wangi seperti memakai parfume dengan pemakaian softener 50% lebih sedikit dari mesin cuci lain, tentu dengan proses pengeringan yang maksimal sehingga pakaian Anda tidak bau apek.

Takperlu anda ragukan lagi, segera dapatkan Mesin Cuci Top Loading Zeromatic Laguna ini di marketplace online dan toko elektronik terdekat. Untuk lebih jelasnya silahkan cek di http://polytron.co.id tentang spesifikasi dan harganya.

Semoga bermanfaat ya!